10 Rekomendasi Korean Movie Yang Wajib Kamu Tonton!

Siapa sih yang gak tau korea. Yaps negara Korea saat ini sangat digemari oleh semua kalangan baik itu anak kecil, remaja, ataupun dewasa. Korea sangat terkenal dengan K-Pop, K-Drama, K-Movie -nya. Pada postingan kali ini saya mau merekomendasikan K-Movie terbaik menurut saya. Berikut ini adalah 10 Rekomendasi Korean Movie Yang Wajib Kamu Tonton!



1). Train To Busan

Train to Busan adalah film aksi horor zombie Korea Selatan tahun 2016 yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho dan dibintangi oleh Gong Yoo , Jung Yu-mi , dan Ma Dong-seok.

Film ini sebagian besar berlangsung di kereta api ke Busan saat kiamat zombie tiba - tiba pecah di negara itu dan mengancam keselamatan penumpang.



2). Miracle In Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7 adalah film drama komedi Korea Selatan tahun 2013 yang dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Kal So-won dan Park Shin-hye.

Film ini bercerita tentang seorang pria cacat mental yang dipenjara karena pembunuhan, yang membangun persahabatan dengan penjahat yang keras di selnya, yang sebagai imbalan membantunya melihat putrinya lagi dengan menyelundupkannya ke penjara. Ini didasarkan pada kisah kehidupan nyata seorang pria yang disiksa dan mengaku bersalah di bawah tekanan pemerkosaan dan pembunuhan seorang gadis berusia 9 tahun pada 27 September 1972 di Chuncheon sebelum akhirnya dibebaskan pada November 2008.



3). Hope/Wish

Hope, juga dikenal sebagai Wish, adalah film Korea Selatan tahun 2013 yang disutradarai oleh Lee Joon-ik, dibintangi oleh Sol Kyung-gu, Uhm Ji-won dan Lee Re. Film ini memenangkan Film Terbaik di Penghargaan Film Blue Dragon ke - 34.

Film ini didasarkan pada kisah nyata, kasus Cho Doo-Soon yang terkenal pada tahun 2008, di mana seorang gadis berusia 8 tahun, bernama "Na-young" di media Korea, diperkosa dan dipukuli oleh seorang pemabuk 57 tahun. pria tua di toilet umum. Pengadilan menghukum pria itu hanya 12 tahun penjara, yang menyebabkan kemarahan di negara itu karena kebrutalan kejahatan dan sejarah kekerasan fisik dan seksual pria itu.



4). Haeundae/Tidal Wave

Haeundae atau Tidal Wave merupakan sebuah film yang disutradarai oleh  JK Youn. Film ini diperankan di antaranya oleh Ji-Won Ha, Myeong-hoon Park dan Yoo-Jeong Kim. 

Film ini menceritakan tentang tsunami yang sedang mengarah langsung ke Haeundae, tempat liburan populer di pantai selatan Korea.



5). Along With The Gods

Along With the Gods merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Kim Yong-hwa.  Film ini diperankan di antaranya oleh Ha Jung-woo, Kim Hyang Gi dan Ju Ji-hoon.

Film ini menceritakan tentang 3 malaikat penjaga yang menginginkan hidup kembali/reinkarnasi dengan cara mendapatkan 49 nyawa orang yang baik dan suci.



6). The Gangster, The Cop, The Devil

The Gangster, the Cop, the Devil adalah film thriller aksi Korea Selatan 2019 yang disutradarai oleh Lee Won-tae. Film ini dibintangi oleh Ma Dong-seok, Kim Mu-yeol dan Kim Sung-kyu. Film ini dirilis secara teatrikal di Korea Selatan pada 15 Mei 2019, dan juga diputar di bagian "Pemutaran Tengah Malam" di Festival Film Cannes 2019 serta di Festival Film Internasional Fantasia 2019 .

Plotnya didasarkan pada kisah nyata. Narasinya berkisar pada tiga karakter : seorang pembunuh berantai, gangster yang hampir menjadi korban dari si pembunuh dan polisi yang ingin menangkap si pembunuh. Polisi dan gangster memutuskan untuk bergabung untuk menangkap si pembunuh, tetapi menghadapi tantangan dari musuh masing-masing di tempat kerja.



7). Rampant

Rampant adalah film aksi zombie periode 2018 Korea Selatan yang disutradarai oleh Kim Sung-hoon. Film ini dirilis pada 25 Oktober 2018.

Film ini menampilkan bentrokan antara pangeran yang diasingkan Lee Chung (Hyun Bin) dan menteri Perang Joseon Kim Ja-joon (Jang Dong-gun) dengan latar belakang sebuah penyebaran wabah zombie.



8). The Wailing

The Wailing adalah film horor Korea Selatan 2016 yang disutradarai oleh Na Hong-jin dan dibintangi oleh Kwak Do-won , Hwang Jung-min , Chun Woo-hee.

Film ini berpusat pada seorang polisi yang menyelidiki serangkaian pembunuhan dan penyakit misterius di desa terpencil Korea bernama Gokseong untuk menyelamatkan putrinya.



9). Innounce

Innocence adalah film drama Korea Selatan tahun 2020 yang ditulis dan disutradarai oleh Park Sang-hyun, dibintangi oleh Shin Hye-sun, Bae Jong-ok dan Heo Joon-ho. Film ini dirilis pada 10 Juni 2020.

Film ini berdasarkan kisah kehidupan nyata, film ini berfokus pada Ahn Jung-in (Shin Hye-sun), seorang pengacara yang memutuskan untuk membela ibunya setelah dia secara keliru dituduh membunuh seseorang di pemakaman suaminya.



10). Bring Me Home

Bring Me Home adalah film thriller drama Korea Selatan 2019 yang ditulis dan disutradarai oleh sutradara pertama kali Kim Seung-woo dan dibintangi oleh Lee Young-ae dan Yoo Jae-myung. Ini memulai debutnya dalam program Penemuan Festival Film Internasional Toronto 2019.

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang Ibu yang mencari anaknya. Meskipun sang anak telah menghilang 6 tahun lalu, Jung Yeon (Lee Young Ae) tidak lelah untuk berusaha. Sang anak, Yoon Soo hilang karena keterbelakangan mental. Sampai pada akhirnya, dia mendapat informasi tentang seorang anak yang hilang di desa nelayan bernama Mansu di Pulau Daebu. Tanpa berlama-lama, Jung Yeon pun pergi ke sana.




Oke itu saja yang dapat saya sampaikan,

Semoga bermanfaat :)

Jangan lupa untuk bookmark blog Ini.


See You Next Time Guys ●‿○

Post a Comment

0 Comments